spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kampung Inggris PPU Gelar Ajang Pencarian Bakat, Pemenangnya Bakal Tampil Indonesia Got Talent 2023

PENAJAM – Kampung Inggris Penajam Paser Utara (PPU) menggelar ajang pencarian bakat bertajuk “SanSis Got Talent 2023” khusus untuk warga lokal. Tak hanya mendapatkan hadiah, pemenangnya juga berkesempatan untuk tampil di Indonesia Got Talent 2023 di Jakarta.

Pengurus Yayasan Sansis Children Sandry Ernamurti mengungkapkan pihaknya meyakini bahwa pemuda-pemudi PPU ini memiliki bakat yang tidak kalah dengan orang yang ada di kota/kabupaten lainnya di indonesia. Namun karena belum adanya ajang pencari bakat secara spesifik sebagai wadahnya, membuat hal itu belum bisa terekspose ke luar.

“Sebab yang baru ada di kabupaten kita ini, hanya ajang bakat dangdut saja. Jadi kita belum tau sampai dimana warga PPU ini dalam berkarya melalui bakatnya,” ujarnya, Minggu, (8/1/2023).

Maka itu dia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menggali bakat-bakat terpendam warga PPU. Lalu memperkenalkan bakat-bakat tersebut ke Indonesia secara luas.

Ajang pendaftaran lomba ini dibuka secara gratis hingga 15 Januari. Dengan nominal total hadiah Rp 12 juta persembahan PT Pertamina Kilang Internasional RU V Balikpapan dan The Rich Hotel. Serta pendampingan ke ajang Nasional yaitu Indonesia’s Got Talent 2023 di Jakarta.

Baca Juga:   Sinergi dengan Paguyuban, Polres PPU Bantu Jaga Kenyamanan Pasar Induk Penajam

“Seperti melalui ajang tingkat nasional, yaitu Indonesia’s Got Talent 2023,” kata Sandry.

Adapun kategori bakat yang dicari ialah menyanyi, menari, musik, komedi, sulap dan atraksi. Semua itu dikompetisikan dalam 1 ajang lomba. Syarat untuk dapat mengikuti ajang ini ialah warga PPU dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu pelajar. Kemudian memiliki usia antara 12-50 tahun.

Meski diselenggrakan oleh Sansis Chidren Kampung Inggris PPU, ajang ini tidak mengharuskan setiap peserta menggunakan bahasa Inggris. Karena ajang lomba ini adalah pencarian bakat secara umum.

“Kami berharap agar apapun bakat yang dimiliki oleh seseorang maupun grup di PPU, melalui ajang inilah mereka bisa menampilkannya. Dengan harapan Kabupaten PPU bisa dilihat oleh masyarakat luas lewat ajang lomba Indonesia’s Got Talent 2023 di Jakarta,” pungkas Sandry. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER