spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Minat Pendaftar Polisi, Polres Paser Terus Lakukan Terobosan

PASER– Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta berencana menambah jumlah personel kepolisian pada tahun ini. “Supaya setiap pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana,” ucap AKBP Kade Budiyarta, Kamis (5/1/2023).

Penambahan personel, sebut perwira menengah yang akrab dipanggil Budi ini, bertujuan memperkuat institusi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kendati begitu, Budi memastikan, setiap tahun penambahan personel Polres Paser dilakukan.

Budi menyebut pada tahun 2022, pihaknya menerima 70 personel tambahan. Penambahan personel juga terjadi di tahun 2021 yakni sebanyak 61 personel. Selain itu, terdapat penambahan penerimaan bintara, semula di 2021 sebanyak 415 bintara, di 2022 sebanyak 435 personel.

Meski kebutuhan kian meningkat,  pada tahap perekrutan terjadi penurunan sebanyak 48 orang. Namun jika dibandingkan dengan indikator penerimaan mengalami kenaikan sebanyak 19 orang. “Terjadi penurunan pada indikator minat pendaftar, tapi untuk penerimaan mengalami kenaikan,” jelasnya.

Terkait turunnya minat pendaftar, Budi menyebut, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Paser, telah melakukan beberapa terobosan. Salah satunya melalui pelatihan terhadap putra-putri daerah.

Baca Juga:   DPRD Pertanyakan Mangkraknya Fasilitas Olahraga Bernilai Ratusan Miliar di Tanah Grogot

“Terobosan dari Bagian SDM melakukan pelatihan khusus bagi putra-putri daerah yang berminat untuk menjadi anggota Polri dari Tamtama, Bintara, dan Taruna Akpol,” jelasnya.

Upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat pendaftar calon anggota Polri di Paser. Terlebih, Paser juga sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Semoga di tahun 2023 terjadi peningkatan minat pendaftar di Polres Paser,” harapnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER