spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

WhatsApp Tumbang, Keluhan Pengguna Tak Bisa Kirim Chat Banjiri Linimasa

JAKARTA – Aplikasi pesan milik Meta, WhatsApp, Selasa (25/10) sore ini masih down. Pengguna kesulitan untuk mengirim chat ke grup WhatsApp. Keluhan sudah membanjir di Twitter. Tampaknya, pengguna di berbagai negara juga terdampak karena cuitan tentang masalah WA down ini makin masif di media sosial itu. Juga di situs Down Detector

Berdasarkan situs web Down Detector, pengguna di Amerika Serikat melaporkan WhatsApp down menjelang pukul 14.00 WIB. Jumlah informasi terkait WhatsApp down melonjak ke sekitar 320 aduan pada sekitar pukul 14.20 WIB.

Khusus di Indonesia, Down Detector menerima lebih dari 1.700 aduan per pukul 14.24 WIB. Aduan soal WhatsApp down diterima mulai pukul 13.38 WIB. Aplikasi WhatsApp memang lebih populer di luar Amerika Serikat, terutama di negara dengan lebih banyak pengguna Android seperti Indonesia.

Belum diketahui apa penyebab WhatsApp down ini dan belum ada informasi dari pihak WhatsApp. Pada pemasalahan sebelumnya, biasanya terjadi gangguan di server WhatsApp yang berujung pada tumbangnya layanan. Berikut keluhan yang lalu lalang di linimasa. (rib)

Baca Juga:   Cerita Jokowi soal IKN: Warisan Sejak Era Bung Karno
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER