spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Babulu Darat Butuh Peningkatan Sarana Rumah Ibadah

PPU – Perhatian terhadap rumah ibadah yang ada di Penajam Paser Utara (PPU) harus diberikan. Hal ini untuk memberikan pelayanan yang paripurna, termasuk dalam urusan kepercayaan masyarakat.

Masuk masa sidang 1 tahun 2022 – 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Irawan Heru Suryanto mengelar serap aspirasi atau reses di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Minggu (4/12/2022). Dalam kesempatan itu, tak sedikit dari warga di sana memiliki aspirasi seputar fasilitas peribadatan mereka yang cukup terbatas.

“Rumah ibadah di sana perlu banyak diperhatikan,” katanya.

Menurutnya, di wilayah itu tak sedikit masyarakat yang menjalankan ibadah di sarana yang sederhana. Pasalnya rumah ibadah yang ada dibangun oleh masyarakat secara swadaya.

“Banyak rumah ibadah kurang perhatian dari pemerintah karena membangun dari swadaya,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD PPU, Irawan Heru Suryanto.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PPU ini juga menyebutkan hal itu perlu menjadi fokus pemerintah dalam menjamin masyarakat untuk dapat menjalankan kepercayaanya dengan nyaman. Adapun perhatian yang diinginkan oleh masyarakat di Desa Babulu Darat tersebut yakni renovasi bangunan.

Baca Juga:   Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPRD PPU Ajak Generasi Muda Kreatif Songsong IKN

“Renovasi tersebut dalam bentuk hibah perlu diprioritaskan dan dimaksimalkan,” tegas Irawan.

Lebih dari itu, renovasi yang perlu dilakukan pemerintah yakni dari sisi fisik bangunan. Dan secara regulasi pun rumah ibadah tersebut dianggap layak untuk menerima bantuan dari pemerintah.

“Terkait masalah tanah sudah dihibahkan untuk kepentingan umum. Fisik ada yang dalam proses pembangunan,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER