spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Rakyat PPU Mulai Reses Masa Sidang II 2023

PPU – Para legislator DPRD Penajam Paser mulai memasuki masa serap aspirasi (reses) Sidang II Maret ini. Pelaksanaan oleh wakil rakyat di daerah pilih (dapil) masing-masing diharapkan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

Sekretaris DPRD (Sekwan) PPU, Andi Singkerru menuturkan pada pertengan Maret ini telah memasuki masa reses. Hal itu sesuai dengan keputusan jadwal yang disepakati dalam rapat badan musyawarah (banmus).

“Bulan ini masuk agenda reses masa sidang II 2023. Biasanya berjalan selama 3 bulan,” ungkapnya, Senin (20/3/2023).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ia berharap kali ini kegiatan turun langsung menemui masyarakat ini dapat berjalan lancar. Utamanya dalam proses penyerapan aspirasi masyarakat dengan wakilnya di parlemen.

“Kami berharap agar reses ini nanti berjalan mulus, kemudian juga aspirasi masyarakat dapat terakomodir dalam dana pokir (pokok pikiran, Red). Jadi anggaran penggunaan APBD tepat sasaran,” terangnya.

Kemudian ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini. Sesuai dengan hasil pemeriksaan Inspektorat PPU, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama terkait pembangunan daerah.

Baca Juga:   Apresiasi Raihan Pemkab PPU Di Usia Ke-21, Zainal: Fokus Tingkatkan Pembangunan SDM
Sekretaris DPRD PPU, Andi Singkerru. (Robbi/MediaKaltimGroup)

“Memang dalam pemeriksaan sebelumnya, ada imbauan dari pemeriksa, agar apa yang benar dilaksanakan ini menyentuh masyarakat,” kata Andi.

Oleh karena itu, ia meminta pada seluruh anggota DPRD PPU agar dapat menyerap semua aspirasi masyarakat. Lalu menentukan mana saja yang perlu dimasukkan dalam program prioritas daerah.

“Jadi (dana) pokir itu tergiring benar-benar dari aspirasi masyarakat, dan melalui tahapan sesuai dengan tahapan yang berlaku. Semoga kegiatan ini berjalan mulus, semoga apa yang disampaikan dapat terakomodir dan sesuai target dan kinerja pemerintah daerah,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER