spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen STN WKP Babulu Cup 1, Sarana Silaturahmi Pemerintah dan Perusahaan di PPU

PPU – Dalam rangka hari jadi Kecamatan Babulu ke 25, ajang Turnamen Tenis STN WKP Babulu Cup 1 digelar. Lewat kegiatan ini, komunikasi antar lembaga di Penajam Paser Utara (PPU) dapat terjalin dengan baik untuk mendukung kemajuan daerah.

Turnamen kali ini dibuka langsung oleh Asisten I Setkab, Sodikin yang mewakili Plt Bupati PPU Hamdam Pongrewa, Sabtu (24/12/2022). Ia menuturkan lewat kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang baik di lintas lembaga di PPU.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, tidak hanya terhenti pada kegiatan yang pertama ini. Harapan kami, kegiatan ini ke depannya bisa diikuti oleh semua pimpinan OPD. Karena lewat kegiatan ini, kita dapat membangun silaturahmi,” ungkapnya.

Kemudian, hal itu juga tentunya akan mendukung pembangunan daerah ini dari semua komponen yang ada di PPU. Sehingga program-program pemerintah bisa terkomunikasikan dengan baik, melalui kegiatan seperti ini.

Selain itu, ia berharap kedepannya juga, diharapkan juga bisa diikuti tidak hanya unsur pemerintahan. Tapi juga unsur pimpinan perusahaan dan berbagai organisasi-organisasi.

Baca Juga:   'Vibes' Jepang di Penajam, Bunga Tabebuya Bermekaran di Depan Kantor Bupati

“Jadi dalam sebuah turnamen ini terbentuk silaturahmi yang luas. Jadi, silaturahmi, komunikasi melalui sarana olahraga. Tetap junjung tinggi sportifitas,” kata Sodikin.

Sementara itu, Camat Babulu, Margono mengungkapkan hari jadi Kecamatan Babulu tepatnya jatuh pada 25 September lalu. Dalam peringatan kali ini ada berbagai kegiatan. Adapun turnamen ini merupakan salah satu rangkaiannya.

Adapun turnamen ini didukung oleh perusahaan Astra Agro Lestari yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Yakni PT Sukses Tani Nusasubur (STN) yang ada di Kecamatan Labangka dan PT Waru Kaltim Plantation (WKP) yang ada di Kecamatan Waru.

“Kami selaku yang menginisiasi acara ini, mengucapkan terima kasih pada sponshorship. Semoga acara ini bisa terus berkelanjutan ke turnamen-turnamen selanjutnya,” ucapnya.

ADM PT WKP, Eko Andrianto mengungkapkan harapan besar dari kegiatan kali ini. Tentunya dukungan ini diberikan agar PPU memiliki pondasi kuat dalam kemajuan di sektor keolahragaan daerah.

“Kami mendukung setiap kegiatan olahraga di PPU ini agar semakin maju dan baik. Serta menjunjung sportifitas tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:   Isi Pameran di Inacraft 2023, Kerajinan Lokal PPU Berpeluang Masuk Pasar Domestik Hingga Mancanegara

Dalam turnamen ini, diikuti oleh 14 pasangan ganda dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) dan perusahaan. Selain kompetisi, ajang kali juga diramaikan beberapa pertandingan eksebisi.

ADM PT STN, Tugiyono berharap denhan adanya kegiatan ini, dapat terjalin hubungan yang baik. Ia menilai turnamen ini merupakan sarana kerjasama yang bagus, antara perusahaan dan juga pemerintahan. Baik yang ada di ring 1 perusahaan sampai tingkat daerah.

“Kita juga berharap kegiatan seperti bisa juga terus terlaksana di periode-periode selanjutnya dengan skala yang lebih besar. Karena kita juga ingin kerjasama ini terus terjalin dengan baik kedepannya,” jelasnya.

Lebih dari itu, Tugiyono mengungkap harapannya pada Kecamatan Babulu ke depan bisa lebih baik dalam berbagai hal. Ia menyebut harapan agar Babulu dapat menjadi daerah yang lebih berkembang lagi, lebih ramai dan tertata lagi.

“Sampai saat ini jelas sudah baik, apa lagi dengan adanya IKN, harapan kami Babulu bisa menjadi wilayah penyangga dan membuat perekonomian masyarakat bisa jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (ADV/SBK)

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Gelar Pelatihan PPRG bagi Focal Point
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER