spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Promag Bakal Gelar Layanan Kesehatan Garatis Lagi Tahun Depan

BPP – Layanan kesehatan gratis yang digelar PT Saka Farma mendapatkan repons positif masyarakat Balikpapan. Untuk itu, gerakan untuk membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa ini akan dilanjutkan lagi di tahun berikutnya.

Pimpinan Cabang (Pimca) PT Saka Farma Balikpapan Surya Andi Pratama mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kota Beriman. Dalam gelaran cek kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis yang dipusatkan di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan.

Ia mengatakan, selain memberi layanan edukasi kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis, pihaknya juga membagi-bagikan produk gratis kepada para pengunjung dan jamaah masjid. “Jadi melalui gerakan 1 juta kebaikan, kami harap masyarakat Balikpapan dapat menjalankan ibadah puasa tanpa khawatir kesehatan lambungnya,” ujarnya, Minggu (9/4/2023).

Menurutnya, kegiatan serupa memang lumrah dilaksanakan setiap tahunnya, terutama di bulan Ramadan. Hal itu untuk memberikan edukasi terkait kesehatan lambung.

Karena seperti diketahui, masih banyak masyarakat Indonesia yang terdeteksi mengalami gejala penyakit maag dan memerlukan sosialisasi edukasi terkait jenis penyakit ini. “Kami telah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berupaya berkontribusi untuk mengedukasi terkait penyakit maag.

Baca Juga:   Pemkab PPU Libatkan Akademisi UI Jaring Kades Berkualitas di Pilkades Serentak 2023

Harapannya agar masyarakat lebih memahami dan bisa mengatasi gejala penyakit ini selama berpuasa dan bisa beribadah secara maksimal di bulan Ramadan,” urainya.

Andi menilai, animo masyarakat Balikpapan sangat tinggi selama dibukanya stan Tim Promag di halaman Masjidb Agung At Taqwa Balikpapan. Stan itu telah dibuka 1-2 April 2023, dilanjutkan dipekan kedua yakni 8-9 April 2023.

“Kegiatan ini sudah berlangsung tiap tahun. Jika tidak ada halangan Promag akan mengadakan kegiatan seperti ini di tiap Ramadan. Dan kami berharap tahun depan, semoga kegiatan ini berjalan lagi,” tutupnya. (RLS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER