spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di PPU Capai 67 Pasien

 

PENAJAM – Kasus Covid-19 di Penajam Paser Utara (PPU) kembali meningkat. Tim Satgas Covid-19 PPU pada Senin (20/11/2022) merilis terdapat 67 kasus aktif.

“Yang terkonfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri juga ada yang dirawat” ungkap Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr Jansje Grace Makisurat.

Kasus terkonfirmasi positif, jelas Grace, ditemukan di wilayah Kecamatan Sepaku, Penajam, Waru dan Babulu. Tiga kecamatan yakni Sepaku, Waru dan Babulu berstatus zona kuning, sementara Penajam berstatus zona oranye.

Dari 67 kasus aktif tersebut, 31 kasus berada di Penajam. Di Kecamatan Sepaku 18 kasus aktif, Kecamatan Babulu 7 kasus aktif, dan Kecamatan Waru 11 kasus aktif.

Meski trennya meningkat, Grace menyebutkan jumlah kasus saat ini tidak begitu signifikan. Karena jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif sejak beberapa bulan terakhir jumlahnya tidak jauh berubah.

Namun begitu, dia tetap meminta masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang sudah mulai dibabaikan. Selain itu, upaya menggenjot vaksinasi terutama untuk vaksin booster, juga terus dilakukan.

“Prokes tetap dijaga dan harus vaksin, semua dari vaksin satu sampai vaksin tiga,” pungkas dia. (sbk)

Baca Juga:   Makmur Marbun Dampingi Akmal Malik Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur Pendukung IKN di PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER