spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi Pengembangan Industri Kepariwisataan Diharapkan Dapat Memberikan Efek Signifikat Terhadap Pengembangan Wisata PPU

PPU – Sosialisasi Pengembangan Industri Kepariwisataan Penajam Paser Utara (PPU) langsung dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun, pada kegiatan tersebut pihak dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengundang pula General Manager (GM) Hotel Swissbell Samarinda dan dihadiri pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah PPU, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PRHI) PPU dan peserta sosialiasi.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah langkah strategis yang diyakini akan membuka pintu keberhasilan baru bagi daerah tercintai ini yaitu PPU.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dapat berada di tengah-tengah anda semua untuk bersama-sama memperjuangkan kemajuan sektor pariwisata di PPU,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Lanjut Makmur Marbun, Ia menambahkan bahwa PPU mempunyai keunikan geografisnya dan sebagai serambi Ibu Kota Nusantara memiliki potensi luar biasa dalam mengembangkan sektor pariwisata. Alam yang indah, budaya yang kaya, dan juga keramahan masyarkat adalah aset berharga yang perlu kita jaga dan kita manfaatkan dengan bijaksana.

“Untuk itu diawalinya sosialiasi diharapkan bisa menghidupkan kembali dunia industri pariwisata di PPU melalui usaha perhotelan dan lainya dalam bidang apapun yang dapat memberi dampak postif bagi PPU,”ungkapnya.

Baca Juga:   MTQ Ke-18 Selesai, Kecamatan Penajam Berhasil Raih Juara Umum

Pemerintah daerah telah dan akan terus berupaya menciptakan lingkungan yang kondusif untuk mengembangkan industri pariwisata, dari pembenahan infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang terampil yang kesemuanya akan dilakukan dengan penuh kesungguhan.

“Mari kita tetap bersemangat, bekerja keras, dan bersatu untuk mewujudkan impian bersama, mari kita tinggalkan warisan yang membanggakan bagi anak cucu kita, sebuah daerah yang makmur dan sejahtera, pastinya tidak pula meninggalkan kemumpunian SDM yang unggul diberbagai Bidang,” pungkasnya. (ADV/Wan*/DiskominfoPPU/NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER