spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Songsong IKN, Hipmi PPU Motivasi Pelajar Berwirausaha

PPU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Penajam Paser Utara (PPU) motivasi siswa dengan pengetahuan berwirausaha. Para pelajar diajak untuk berani memulai membuka usaha, dengan memanfaatkan media sosial.

Ketua BPC Hipmi PPU, Syahid Hasan menuturkan peluang usaha di daerah asal Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini sudah terbuka luas. Tentu dalam langkah tepat, menurutnya, dimulai dari generasi muda.

“Kami dorong generasi muda manfaatkan peluang pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara,” ujarnya usai memberikan materi motivasi berwirausaha di SMA N 1 Penajam, Rabu, (8/2/2023).

Ia menekankan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan rasa kewirausahaan seperti menargetkan tujuan hidup, bisa melihat peluang atau opportunity. Ini sebagai bekal para pelajar dalam menghadapi pemindahan IKN ke Kaltim.

“Semangat kewirausahaan harus tumbuh dalam diri kita, dari usia muda. Untuk paling mendasar adalah berani mencoba. Tentu ini menjadi peluang kita untuk bisa berkontribusi dalam pemindahan IKN,” tegasnya.

Hasan juga mengajak siswa-siswi di SMA Negeri 1 PPU untuk dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memiliki jiwa semangat, kreatif, serta inovatif menghadapi era digital. Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan memanfaatkan media sosial serta marketplace atau toko online untuk digunakan sebagai wadah berwirausaha.

Baca Juga:   Perempuan di PPU Simpan Sabu Diringkus Polres PPU

“Saat ini di era digital, seperti sosial media atau marketplace dapat dimanfaatkan secara gratis untuk berjualan,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER