spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soal Pengakuan Ismail Bolong, Kapolda Serahkan ke Mabes Polri

BALIKPAPAN – Ismail Bolong alias Isbol, masih menjadi perhatian publik khususnya di Kalimantan Timur. Ini setelah beredarnya rekaman video Isbol yang menyatakan jika dirinya adalah pengepul tambang ilegal di Kaltim dan telah menyetorkan sejumlah uang ke pejabat Mabes Polri dan Polda Kaltim.

Menanggapi hal ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengakui
dirinya yang meneken surat pengunduran diri Ismail Bolong.

“Ismail Bolong adalah anggota Polri Kaltim, dulu. Alhamdulillah yang bersangkutan secara kesadaran sudah memilih untuk menjadi pengusaha. Jadi sudah saya tandatangani untuk pemberhentian bersangkutan,” ujar Kapolda Kaltim saat ditemui di acara HUT Brimob Polda Kaltim, Senin (14/11/2022).
Imam Sugianto menambahkan, perihal pernyataan Ismail Bolong yang mengaku telah menyetorkan sejumlah uang kepada pejabat Mabes Polri dan Polda Kaltim, menurutnya, saat ini tengah dalam penyelidikan Mabes Polri. Dan Polda Kaltim menyerahkan seluruhnya ke Mabes Polri.

“Kalau urusan kemarin ada beredar testimoni dari yang bersangkutan, itu sedang didalami oleh Mabes Polri. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga:   Tahun Depan, Enam Desa di Tanjung Harapan Bakal Nikmati Listrik

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, pihaknya saat ini dalam posisi menunggu perintah dari Mabes Polri, dan tidak ingin ikut melakukan pemeriksaan terhadap Ismail Bolong.

“Kita serahkan semuanya sama Mabes Polri. Sementara masih dalam penanganan Mabes Polri, kalau kita diperintahkan untuk mengambil langkah lanjut, baik secara internal maupun eksternal, akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutup Kapolda Kaltim. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER