spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap Maju di Pilkada PPU, Mudiyat Noor Ingin Majukan SDM Lokal Sambut IKN

PPU – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin dekat. Para bakal calon telah mulai melakukan sosialisasi ke pada warga.

Salah satunya adalah Pegusaha dan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Timur (Kaltim), Mudiyat Noor. Ia menyatakan bersiap menjadi orang nomor satu di Penajam Paser Utara (PPU).

Mudiyat mengatakan dirinya siap bertarung menuju Pilkada PPU. Hal ini menurutnya berangkat dari rasa kepeduliannya terhadap daerah. Ia mengatakan penunjukkan Kabupaten PPU sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) harus melibatkan seluruh masyarakat.

“Jangan sampai hanya menjadi penonton di kampung sendiri. Saya mengais rezeki di daerah ini, berangkat dari diskusi dengan masyarakat dan beberapa anak muda di PPU, bismillah kita berjuang bersama masyarakat memperjuangkan daerah agar tidak tertinggal dengan IKN,” ucapnya, Senin (1/4/2024).

Ia juga mengungkapkan pihaknya akan lebih mengedepankan program yang bersentuhan langsung dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di PPU. Termasuk mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyambut IKN.

“Pada prinsipnya masyarakat siap dan tidak jadi penonton ketika IKN sudah aktif 100% di daerah kita,” tutur Mudiyat.

Baca Juga:   Ribuan Jamaah Padati Tabligh Akbar di PPU, UAS; Seperti Nabi Musa Melewati Laut Merah

Perlu diketahui, Mudiyat juga merupakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kaltim. Memiliki latar belakang pengusaha yang siap berkontribusi di kabupaten yang juga akrab disebut Benuo Taka.

Tak hanya itu, pria yang aktif di dunia olahraga ini juga akan mendukung penuh pengembangan olahraga di kabupaten PPU. Pun pernah menjadi Anggota DPRD Kaltim periode 2009-2014. (NAH)

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER