spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Si Jago Merah Lahap 4 Rumah di Klandasan Ulu

BALIKPAPAN– Kebakaran kembali melanda Kota Minyak, Balikpapan. Kali ini si jago merah melahap pemukiman di RT 32 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Selasa (8/11/2022). Empat rumah dilaporkan hangus terbakar.

Api dilaporkan muncul pukul 12.10 Wita dan dengan cepat membesar melahap rumah. Sejumlah warga panik dan berlarian menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka.

Saat api membesar, berulangkali terdengar suara ledakan keras. Dugaan sementara, ledakan muncul dari terbakarnya tabung gas di salah satu rumah yang berprofesi sebagai penjual gas.

“Rumah Pak Bambang yang pertama kebakar itu. Dia jual gas 3 kilo itu nah. Makanya banyak ledakan,” ujar Sabri, salah seorang warga.
Lantaran banyak rumah terbuat dari kayu ditambah angin bertiup cukup kencang, membuat si jago merah dengan cepat melahap rumah di sekitar lokasi kebakaran.
“Kayu semua di situ rumahnya. Itu yang baru terbakar juga kayu makanya cepat apinya (merambat),” ungkap Sabri.

Sedikitnya 6 unit mobil PMK dikerahkan, dibantu 4 unit water supplay tank dan 2 unit mobil water canon milik Brimob Polda Kaltim.

Baca Juga:   Peresmian Gedung Denpom Samarinda, Gubernur: Pemeritah Daerah Selalu Bantu Instansi Vertikal

“Sementara ini ada 4 rumah yang terbakar. Tapi kita belum tau yang terdampaknya ya,” ujar Lurah Klandasan Ulu, Djogeh Hermana di lokasi kebakaran.
Ditambahkannya, jumlah pasti rumah yang terbakar dan apakah ada korban jiwa, baru diketahui setelah api berhasil dipadamkan
“Belum dapat data berapa KK dan berapa jiwa. Kita biarkan petugas pemadam dulu melakukan pendinginan baru nanti kita lakukan pendataan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun hinga berita ini diturunkan, korban kehilangan tempat tinggal sebanyak 5 KK dengan 15 jiwa. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER