spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satlantas Polres PPU Ajak Komunitas Motor Sosialisasi Kamseltibcarlantas

PPU – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sosialisasi safety riding menggandeng berbagai komunitas motor yang ada di Benuo Taka, Jumat sore (14/4/2023). Selain menyampaikan edukasi aturan berlalulintas, kegiatan dibalut dengan dialog interaktif.

Sekira puluhan anak muda PPU yang tergabung dalam berbagai klub motor mendapatkan penjelasan terkait menjaga keselamatan selama berkendara. Terlebih saat ini, dalam momentum libur Lebaran 1444 Hijriah kali ini.

“Yang utama dalam berkendara ialah mengedepankan keselamatan bersama. Apalagi saat ini sudah memasuki arus mudik lebaran,” ujar Kasatlantas Polres PPU, AKP Ning Tyas Widyas Mita.

Dia menyampaikan beberapa larangan yang harus dipatuhi dalam berkendara. Seperti dilarang menggunakan ponsel saat berkendara, dilarang pengendara dibawah umur, dilarang berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian juga harus menggunakan helm SNI dan safety belt, tidak melebihi batas kecepatan, dilarang berkendara dalam pengaruh alkohol dan dilarang melawan arus. “Semua itu, adalah hal yang bisa membahayakan pengguna jalan,” tukas Dia.

Sosialisasi ini digelar bertempat di Bazar Ramadan BUKBER, samping Masjid Agung Al-Ikhlas, Penajam. Kegiatan ini dibalut dengan dialog interaktif tanya-jawab antar peserta, dilanjutkan dengan kuis dan buka puasa bersama.

Baca Juga:   AHY Tegaskan Lahan Bandara VVIP IKN Harus Clean And Clear untuk Yakinkan Investor

Lebih lanjut Ning Tyas juga mengharapkan kepada komunitas-komunitas motor di PPU ini agar dapat memberikan contoh tertib berlalulintas pada masyarakat luas. Agar dapat meningkatkan disiplin masyarakat dan komunitas berlalulintas untuk terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman, nyaman dan selamat

“Dalam hal ini perlu adanya sinergitas semua pihak, termasuk dari klub-klub motor sebagai mitra Polri. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang presisi dan melayani dalam budaya tertib berlalulintas,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER