spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD PPU Optimalkan Layanan Selama Libur Lebaran

PPU – Manajemen RSUD Ratu Aji Putri Botung (RAPB) memastikan layanan kesehatan selama libur Lebaran 2023 tetap berjalan dengan maksimal. Tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, apoteker, bidan, dan tenaga profesional lainnya tetap siaga ketika terjadi keadaan gawat darurat (emergency) maupun pelayanan non-gawat darurat.

Direktur RSUD RAPB, dr. Lukasiwan Eddy Saputro, memastikan rumah sakit milik pemerintah daerah ini akan tetap beroperasi optimal selama libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Pemerintah menetapkan cuti bersama mulai 19-25 April 2023.

“Layanan di rumah sakit tetap berjalan selama cuti bersama,” ungkapnya pada Kamis (13/4/2023).

Petugas akan disiagakan secara bergantian dengan skema waktu yang terjadwal. Alat kesehatan dan ambulans juga telah dipastikan berfungsi maksimal. Pelayanan akan kembali normal pada tanggal 26 April mendatang.

“Layanan di RSUD RAPB PPU tetap berjalan selama 24 jam. Pelayanan darurat seperti operasi dan hemodialisis tetap dibuka selama cuti bersama,” sebutnya.

Hanya beberapa layanan yang ditiadakan sementara. Layanan yang tidak berjalan pada cuti bersama ini hanya klinik dan rawat jalan.

Baca Juga:   Bijak Dorong Pemkab PPU Berikan Jaminan Kesehatan untuk Para Nelayan

Untuk memaksimalkan pelayanan yang ditiadakan sementara itu, Lukas menyebutkan perlunya adanya sinergi antara fasilitas kesehatan. Fasilitas kesehatan tingkat pertama, seperti klinik dan puskesmas, juga sangat diperlukan.

“Pelayanan kesehatan yang maksimal juga tak lepas dari kualitas pelayanan yang berasal dari fasilitas kesehatan rujukan,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER