spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RMCL Sukses Digelar, ESI PPU Dukung Kemajuan Atlet Esports

PPU – Rangkaian kompetisi Ramadan Mobile Legends (RMCL) di Penajam Paser Utara (PPU) telah berakhir. Gelaran kompetisi session I ini berlangsung meriah.

Kompetisi ini diikuti oleh 42 tim, setelah melewati beberapa tahapan kualifikasi terbuka mulai dari 1-17 April 2023. Tibalah saatnya di puncak gelaran event yang digelar pada Rabu malam (18/4/2023) mempertemukan VF Prime dan SS Esport.

Pertandingan puncak ini digelar di Café Denjavas Girimukti pukul 21.00 Wita. Puluhan pendukung hadir memberikan dukungan kepada masing-masing tim.

Keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 adalah VF Prime, sementara SS Esport menduduki posisi dua sedangkan MOR pada posisi tiga.

Ketua Esports PPU, Abd Rahman Wahid turut hadir menyaksikan pertandingan puncak tersebut. Ia mengatakan akan memberikan dukungan kepada setiap kompetisi esports PPU.

“Saya sangat mendukung event seperti ini. Ini salah satu wujud dari pembinaan esports itu sendiri,” ucapnya usai acara.

Menurutnya, event seperti ini harus rutin diadakan. Pertama, untuk mencari atlet yang memiliki potensi di esports, karena tim esports PPU tahun lalu mentok dan gugur di 16 besar.

Baca Juga:   Reses Adji Noval: Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Dasar Masyarakat

“Jadi kita juga sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, agar mendapatkan atlet-atlet esports yang siap berkompetisi di luar PPU,” jelasnya.

Harapannya ke depan event seperti ini dapat dilaksanakan per empat bulan sekali, dengan game-game yang berbeda sehingga PPU akan menghasilkan atlet-atlet yang siap bertanding di ajang nasional. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER