spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Nasrani di PPU Rayakan Natal Oikumene 2023, Makmur; Perkuat Toleransi dan Kerukunan Menuju Daerah Maju

PPU – Ribuan umat nasrani di Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri acara Perayaan Natal Oikumene 2023, Selasa malam, (26/12/2023). Dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang digelar di Gedung Graha Pemuda, Kilometer 9 Nipah-Nipah.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun dalam kesempatan itu menyampaikan pada masyarakat PPU untuk terus bersyukur. Karena tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Natal kali ini berlangsung dalam suasana yang sangat tenang, tenteram, aman, dan damai tanpa batasan.

Suasana ini tercipta kata dia tentunya berkat kerja keras bersama selama ini dalam memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga kerukunan umat beragama. “Ke depan kegiatan dan perayaan keagamaan apapun harus berlangsung dalam suasana seperti ini,” katanya.

Makmur berharap seluruh masyarakat PPU harus mampu menunjukan kemajemukan ini, serta dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Utamanya dalam menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

Karena menurutnya sudah saatnya seluruh masyarakatnya semakin memperkuat kehidupan bermasyarakat yang penuh kerukunan, toleransi, saling menghargai, dan saling menghormati. Dengan cara itu secara bersama-sama dapat membangun daerah ini menuju daerah yang maju, adil dan sejahtera.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Optimis Tol IKN Rampung Akhir 2024

“Semua itu kuncinya adalah persatuan, kebersamaan dan kerja keras di antara kita semua. Mari kita letakkan kepentingan umum kita di atas kepentingan pribadi, kelompok, dan golongan,” ajak Makmur.

Dalam kesempatan ini Makmur juga mengajak seluruh masyarakat khususnya umat kristiani di PPU untuk senantiasa mensyukuri kemajuan yang berhasil diraih. Serta terus melakukan koreksi serta perbaikan atas banyak hal yang belum dapat dicapai.

Dia berharap perayaan Natal ini sebagai bagian untuk membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif, serta semangat yang kuat untuk membangun hari esok yang lebih baik.

“Marilah kita jadikan nilai-nilai keutamaan ajaran agama, sebagai landasan moral dan etika, dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER