spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmikan Jembatan Sungai Payau, Bupati Paser Sebut Prioritaskan Infrastruktur

PASER– Bupati Paser Fahmi Fadli meresmikan Jembatan Sungai Payau yang menghubung Desa Teluk Waru dan Desa Muara Adang di Kecamatan Long Ikis.
Peresmian bersamaan dengan kunjungan kerja Fahmi ke Kecamatan Long Ikis, Senin (7/11/2022).

Jembatan Sungai Payau dibangun menggunakan APBD Paser Tahun 2019 hingga 2020 senilai Rp 7 miliar. Pembangunan infrastruktur ini, diharapkan Fahmi berdampak positif bagi perekonomian warga setempat.

“Mohon warga turut menjaga infrastruktur yang sudah dibangun ini,” kata Fahmi.
Ditambahkannya, infrastruktur merupakan bagian dari proritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam meningkatkan kesejahteraan warga. Untuk 2023, lanjut Fahmi, Pemkab Paser telah menganggarkan Rp 730 miliar untuk peningkatan infrastruktur.

Infrastruktur yang dialokasikan itu, fokus pada kategori jalan kabupaten. Dari anggaran itu, akses jalan menuju Desa Muara Adang merupakan salah satu diantaranya. Nantinya, jalan yang akan dibangun ditargetkan selesai pada akhir 2023.

“Infrastruktur jalan yang merupakan prioritas, tahun depan semoga terlaksana. Sudah dianggarkan,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, Hasanuddin menjelaskan, jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 6 meter itu sudah melalui uji coba, dan diperkirakan mampu bertahan puluhan tahun.

Baca Juga:   Bus Masuk Jurang yang Ditumpangi Atlet PPU Itu Kendaraan yang Disewa Trayek Penajam-Grogot

“Sudah melalui uji coba dan perawatan. Pastinya kokoh dan tahan lama,” sebut Hasan.
Dalam kunker tersebut, Fahmi menghadiri pemancangan awal pembangunan Jembatan Lemo-Lemo serta meninjau penanaman mangrove di Desa Muara Adang.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Muara Adang, Kurniansyah menyatakan, akan menanam 80 ribu bibit mangrove di bantaran sungai dan tambak sekitar desa.

“Hingga kini sudah 65 ribu bibit pohon yang ditanam, InsyaaAllah dalam 2 bulan ini target 80 ribu bibit pohon bisa tercapai,” pungkasnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER