spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses Syahrudin: Dorong Peningkatan Kompetensi Masyarakat PPU Songsong IKN

PPU – Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor kembali mengingatkan masyarakat untuk bersiap diri menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN). Sejalan dengan itu, ia menyatakan mendukung segala usaha peningkatan kompetensi warga.

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan serap aspirasi (reses) di kediamanya, Kelurahan Waru, Kabupaten PPU. Kegiatan ini dihadiri ratusan warga meliputi tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Berbagai aspirasi masyarakat telah dicatat anggota DPRD PPU daerah pemilihan Waru-Babulu ini. Di antaranya pembangunan jalan usaha tani, drainase, sekolah maupun rumah ibadah.

“Sebenarnya yang disampaikan masyarakat sebagian besar kita sudah realisasikan di APBD 2023. Ada di Kecamatan Waru maupun di Kecamatan Babulu, Kami mengupayakan untuk diaspal ataupun rigid beton. Memang tidak bisa secara keseluruhan tetapi secara bertahap,” bebernya, Minggu (4/12/2022).

Segala aspirasi itu, sambungnya, sebagai wujud komitmen pemerintahan dan percepatan pembangunan dalam menyongsong IKN. Komitmen pembangunan itu pula yang dengan tegas dia kawal selaku anggota legislatif.


Bersama dengan itu, masyarakat diminta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Maka dari itu, tahun depan ia akan memberikan berbagai pelatihan sesuai dengan bakat yang dimiliki warga, melalui dana aspirasi di DPRD PPU.

Baca Juga:   Pengisian Kepala Disdukcapil PPU Masih Tunggu Rekomendasi Menteri

“Hadirnya IKN di PPU kita tidak boleh berpangku tangan, semua harus berusaha. Buatlah kelompok dan usulkan aspirasinya ke saya. Saya siap menampung semua aspirasi masyarakat, karena saya hadir di DPRD ingin membantu masyarakat,” bebernya.

Tampak hadir Camat Waru Muhammad Aris Rapi, Kapolsek Waru AKP Muklas, Babinsa Waru Sutikno hingga Lurah Waru Zulfahmi, Kepala Desa Sesulu Rahman, Kades Api-Api Sarinah. Mereka menyambut rencana peningkatan kompetensi warga tersebut. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER