spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekrutmen Bacaleg Partai Golkar PPU Terpenuhi 200 Persen

PPU – Bakal calon legislatif (bacaleg) DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Penajam Paser Utara (PPU) untuk kontestasi Pemilu 2024 sudah terpenuhi. Bahkan yang jumlah yang dipersiapkan dua kali lipat dari kuota yang ada.

Ketua DPD II Partai Golkar PPU, Andi Yusuf mengatakan bahwa bacaleg partai yang berlambang pohon beringin ini telah siap untuk mendaftarkan diri secara resmi. Agar bacalegnya resmi berstatus calon legislatif (caleg) 2024 oleh KPU PPU.

“Kami dari Partai Golkar siap mendaftarkan diri, dan siap bertarung diperhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang,” ujarnya, Senin (3/4/2023).

Yusuf menuturkan, tim penjaringannya tidak menunggu lama dalam memenuhi kuota bacaleg. Bahkan saat ini telah terisi 200 persen dari kuota bacaleg yang ada. Seperti Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Penajam 12 orang sudah terisi 24 orang, Kecamatan Waru-Babulu 8 orang sudah terisi 16 orang dan Kecamatan Sepaku 5 orang sudah terisi 10 orang.

“Memang Kami sudah merekrut bacaleg dengan totalan 200 persen dari kuota yang ada. Ha ini mengikuti intruksi dari pusat,” ungkapnya.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU: Cegah Stunting dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh dan Sanitasi

Dari totalan yang ada ini, DPD II Partai Golkar PPU selanjutnya akan menyeleksi bacaleg sesuai dengan formasi yang dibutuhkan. Yang akan dilakukan ketika melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU.

“Kami Partai Golkar akan lakukan seleksi sampe dengan jumlah bacaleg 100 persen, pada saat pendaftaran kelak,” jelas Yusuf.

Harapannya dari kami Partai Golkar bisa mengembalikan kejayaan di periode-periode sebelumnya. Seperti saat 2009 lalu, yang mampu meraih 9 kursi di DPRD PPU.

“Untuk pemilu tahun 2024 ini kami dari Partai Golkar menargetkan hanya 5 kursi saja, agar partai kami bisa mengusung calon bupati sendiri dari partai Kami,” pungkasnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER