spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rekrutmen Bacaleg PAN PPU Capai 80 Persen

PPU – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Penajam Paser Utara (PPU) yakin dapat meraih suara terbanyak pada pemilihan umum mendatang. Partai yang berlambang matahari ini juga membuka kesempatan bagi generasi milenial PPU untuk terlibat dalam kontestasi politik 2024.

Optimisme tersebut dibangun sejak tahap penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Ketua DPD PAN PPU, Zainal Arifin menyatakan bahwa partainya sangat selektif dalam proses rekrutmennya.

“Rekrutmen yang sudah dimulai saat ini baru mencapai 80 persen terisi. Kami yakin dalam waktu dekat akan segera memenuhi kuota yang dibutuhkan,” ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Beberapa indikator yang menjadi fokus adalah persepsi dalam membangun daerah. Zainal memastikan hal ini harus sejalan dengan tujuan besar PAN secara nasional.

“Kami yakin akan ada pendaftar yang akan mengisi kuota tersebut, biasanya pada akhir periode pendaftaran rekrutmen,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa dalam setiap prosesnya, tidak ada pungutan biaya. Selain itu, semua kepengurusan akan terus mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari partai.

Baca Juga:   DPRD PPU Minta Ada Rambu-Rambu Alur Distribusi Material IKN

Selain itu, DPD PAN PPU juga masih membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para tokoh politik di Benuo Taka untuk bergabung. Hal ini juga berlaku untuk pemuda-pemudi yang ingin mewakili aspirasi kaum milenial di PPU.

“Kami siap membantu segala urusan yang dibutuhkan, baik dalam tes kesehatan maupun surat keterangan lainnya, tanpa biaya sedikitpun,” ujarnya.

Dalam Pileg 2024, Zainal menargetkan PAN dapat meraih 5 kursi di DPRD PPU. Ia telah mempersiapkan strategi yang matang untuk mencapai target tersebut.

“Saya yakin, kami akan memperoleh 5 kursi di DPRD PPU dengan strategi yang akan kami lakukan,” pungkasnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER