spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rayakan HUT Ke-22, Ketua DPRD PPU Ingatkan Perlunya Peningkatan SDM

PPU – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor menekankan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal. Khususnya dalam usia daerah yang telah mencapai usia 22 tahun dalam menyongsong percepatan kemajuan pembangunan.

DPRD PPU bersama dengan Pemkab PPU menggelar Paripurna Istimewa HUT ke-22 PPU, Selasa (11/3/2024). Dalam usia lebih dari 2 dekade ini, Syahrudin berharap banyak kemajuan yang terjadi di Benuo Taka ke depannya.

“Semoga PPU semakin maju setiap tahunnya langkah-langkah profesi semakin nyata. Apalagi dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu tidak boleh lagi berpangku tangan, mesti mengisi
rangkaian-rangkaian semua kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di daerah Kita,” ungkapnya.

Salah satu upaya dalam mewujudkan itu, Pemkab PPU harus mendorong setiap program-program peningikatan SDM. Dengan memajukan sisi itu, maka menurutnya, semua yang telah direncanakan di berbagi sektor, bisa terpenuhi.

“Kita majukan SDM, hadirkan infrastruktur, olahraga pun seni budaya, semua kita galakkan, agar semua yang Kita upayakan supaya nanti, termasuk hadirnya ibu kota secara langsung ini, tidak terlalu jauh,” ucap Syahrudin.

Baca Juga:   Pemudik Lintas di PPU Berpotensi Meningkat

Kemudian juga, Pemkab PPU perlu meningkatkan sinergitas antar lembaga. Pun seluruh stakeholder dan masyarakat harus saling mendukung.

“Saya kira perlu kebersamaan, jadi semua stakeholder harus solid.
Tidak ada lagi yang tertinggal. Mudah-mudahan momentum ini juga dimaknai oleh pemerintah daerah dengan bijaksana. Jangan terlalu banyak seremonial, Kita butuh langkah-langkah progresif untuk membangun negeri ini. Saya kira ini penting saya sampaikan supaya kita tidak terlena,” tutup Syahrudin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER