spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raup Muin Peduli Stunting Daerah

PPU – Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin berharap permasalahan stunting di daerah bisa ditekan dengan sebagai mungkin. Tidak hanya pemerintah, perhatian terhadap isu ini perlu dilakukan juga oleh seluruh masyarakat Benuo Taka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap jumlah kasus kekerdilan di Benuo Taka, ia berkunjung langsung ke anak stunting di RT 010 dan RT 015 Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam. Di sana, selain melihat kondisinya ia juga memberikan bantuan tambahan gizi kepada kelurga itu.

“Bantuan itu untuk membantu memenuhi gizi anak penderita stunting agar tercukupi kebutuhan gizinya,” katanya, Jumat (24/2/2023).

Bantuan secara pribadi yang diberikan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu pertumbuhan anak sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik. Penderita stunting yang ditemuinya itu dipastikan akan terus menjadi perhatiannya.

“Jangan diliat dari apa yang diberikan, tapi dilihat dari niatnya. Insya Allah nanti ada bantuan lanjutan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra PPU.

Lebih lanjut, Raup juga berharap masyarakat dapat turut membantu pemerintah daerah dalam menekan kasus stunting di PPU. Hal yang bisa dilakukan ialah memberikan perhatian terhadap warga stunting yang ada di sekitar wilayahnya.

Baca Juga:   Langkah Otorita IKN dan BNPB Mitigasi dan Kesiapsiagaan Bencana di Wilayah IKN

“Kepedulian ini perlu menjadi perhatian seluruh masyarakat. Sejalan dengan program pemerintah, Kami di DPRD juga terus bergerak,” tutup Raup. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER