spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raup Inginkan Uji Kelayakan Pegawai juga Ditujukan ke Tingkat Bawahan

PPU – Rencana Assessment Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat respon positif oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU).

Saat ditemui di ruangannya Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin mengatakan rencana tersebut dianggap sangat perlu agar para ASN di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) dapat mengetahui tugas dan fungsi yang tepat.

“Ini kan suatu langkah yang baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Kepala Dinas PPU untuk dilakukan uji kelayakan,” ujarnya,

Lanjut Raup, Ia mengatakan hal yang baik ini, Kami dari DPRD PPU akan mendukung penuh langkahnya, akan tetapi alangkah baiknya pula dari tingkatan bawah seperti kasi dan kabid dilakukan uji kelayakan yang serupa dengan Kepala Dinas.

“Kan kita tau saja, jabatan arah politik yang di emban kadang tidak sesuai dengan keahlian yang ada, maka dari itu sebaiknya dilakukan juga uji kelayakannya,” ucapnya.

Harapannya dengan adanya uji kelayakan ini, dapat menghasilkan ASN yang mumpuni di bidangnya serta dapat membawa ke arah yang lebih baik lagi. (ADV/NRD)

Baca Juga:   Pengesahan Raperda Prioritas 2022 PPU Tunggu Verifikasi Pemprov Kaltim
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER