spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ramai Partisipasi Milenial PPU Daftar Bacaleg, Yakinkan Beri Warna Pileg 2024

PPU -Generasi milenial di Penajam Paser Utara (PPU) ramai menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). Hal ini dipastikan membawa warna tersendiri pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Di berbagai partai politik (parpol) yang ada di Benuo Taka turut mengisi daftar bacalegnya dari kalangan politikus muda. Pun mereka berasal dari berbagai macam profesi.

Hal itu seperti diungkapkan salah satu kader politikus muda DPD PKS PPU, Rizal Ramadhan. Ia mengatakan bahwa keterlibatan generasi milenial ini dianggap perlu dalam pembangunan daerah.

“Kami kan saat ini pemegang tongkat estafet suatu perubahan. Keterlibatan kaum muda sangat dibutuhkan, apalagi jika sampai duduknya nanti para generasi milenial di kursi parlemen,” ujarnya yang juga menjadi bacaleg ini, Sabtu (20/5/2023)

Rizal meyakini keiukutsertaan mereka ini bukan hanya sekedar terlibat dan ikut-ikutan saja. Akan tetapi juga memiliki suatu program untuk melakukan suatu perubahan di sisi pengawasan pemerintahan.

“Generasi milenial ini ‘kan agen perubahan, jika memang menyatakan diri untuk maju, sudah wajib menyiapkan program sudah dijalankannya. Ketika duduk di parlemen tinggal melanjutkan saja program-program yang sudah dijalankannya,” jelasnya.

Baca Juga:   KPU PPU Sebut Gaji Pantarlih Bakal Naik, Rekrutmen Dibuka 26 Januari

Oleh karena itu, harapannya kalangan generasi milenial ini bisa mengisi kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU nantinya. Bukan asal ada, namun keterwakilan diharapkan dapat mencapai sekitar 40 persen kursi parlemen.

“Setidaknya generasi milenial ini dapat mengisi kursi parlemen sekitar 40 persen, agar agen perubahan ini nyata adanya,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER