spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puluhan Mahasiswa UGM Laksanakan KKN-PPM di Desa Babulu Darat dan Babulu Laut

PPU – Sebanyak 22 mahasiswa asal Universitas Gdjah Mada (UGM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Penajam Paser Utara (PPU). Untuk menjalankan berbagai program pengabdian masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sekkab PPU Tohar mewakili Pemkab PPU. Penyamutan itu dilakukan di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU Jumat, (23/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Tohar banyak menyampaikan pandangan umum tentang PPU. Termasuk perjalanannya hingga kini ditetapkan sebagai daerah yang menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Selamat datang di kabupaten PPU. Selamat menjalankan kegiatan KKN-PPM  ini,” ujarnya.

Pada program KKN-PPM periode ke-2 2023 ini, fokus wilayah yang menjadi lokasinya ada di Kecamatan Babulu, tepatnya di Desa Babulu Darat dan Babulu Laut. Berkaitan dengan itu, Tohar menyampaikan pesan agar ketika nanti peserta berada di lokasi agar selalu bersosialisasi dengan baik.

Menurutnya, dalam banyak kesempatan peserta perlu mendiskusikan hal-hal yang sekiranya kurang dipahami atau dimengerti. Utamanya pada tuan rumah atau pihak-pihak yang memang dilibatkan dalam kegiatan KKN tersebut. Sehingga mampu memperoleh informasi yang nemadai.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU: Pemanfaatan Limbah Ternak Dapat Meningkatkan Pendapatan Peternak

“Diskusikan sekiranya ada hal-hal yang kurang  dipahami untuk memperoleh informasi yang memadai. Kemudian saya yakin sebagian besar adik-adik ini berasal dari kota. Untuk itu nikmati suasana pedesaan yang ada di kabupaten PPU ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tohar juga berharap kepada pihak Desa Babulu Laut maupun Babulu Darat yang menjadi lokus kegiatan atau sebagai titik lokasi kegiatan agar dapat  memfasilitasi peserta KKN-PPM ini. Tentunya dengan proporsional dan mampu mengarahkan ke hal-hal yang positif.

“Semoga sehat selalu serta kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan apa yang diharapkan pada akhir kegiatan ini nantinya dapat membawa hikmah sesuai dengan apa yang dicita-citakan bersama,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER