spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPU Gelar Turnamen Futsal Liga Ramadan Benuo Taka 2023

PPU – Sebanyak 32 tim futsal ambil bagian dalam Turnamen Futsal Liga Ramadan Benuo Taka 2023. Ajang olahraga ini dijadikan salah satu wadah atlet futsal untuk menunjukkan hasil latihan dan pembinaan selama ini.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa resmi membuka kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Dome Anden Oko PPU pada Sabtu malam, (25/03/2023). Event olahraga ini berlangsung mulai 25 Maret hingga tanggal 19 April 2023 mendatang.

Ia mengatakan gelaran ini merupakan wadah untuk menguji pemuda-pemudi PPU untuk menunjukkan kemampuan. Khususnya dalam cabang olahraga (cabor) futsal yang selama ini telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan.

”Liga ini merupakan wadah atau event dimana Kita semua akan menguji sejauh mana dan seberapa efektif dan maksimal latihan yang kita sudah lakukan selama ini. Mulai malam ini akan kita uji sejauh mana pembinaan futsal yang kita sudah lakukan,” ucapnya.

Bupati PPU Hamdam saat membuka gelaran Turnamen Futsal Liga Ramadan 2023, Sabtu malam (25/3/2023). (Robbi/MediaKaltimGroup)

Menurutnya, untuk melahirkan atlet yang berprestasi, harus rutin disediakan ajang untuk berkompetisi. Adanya event inipun mampu untuk mengajak para tim untuk memanfaatkannya dengan menampilkan permainan yang terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas.

Baca Juga:   Komunitas Honda Beat PPU Bagi Takjil ke Pengendara dan Masjid di Petung

”Sering saya sampaikan, bahwa mustahil ada prestasi jika tidak dibarengi oleh kompetisi. Sehingga saya mengajak kepada seluruh tim untuk memanfaatkan betul kesempatan yang baik ini dengan menampilkan permainan terbaik, untuk membuktikan siapa yang terbaik nantinya, tentu harus dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” jelasnya.

Hamdam berharap agar event seperti ini untuk dilaksanakan sepanjang tahun. Kemudian intensitasnya diperbanyak agar peluang untuk melahirkan atlet terbaik PPU dapat lebih besar.

”Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan sepanjang tahun, bahkan mungkin intensitasnya diperbanyak karena semakin banyak kompetisi tentu akan semakin terbuka peluang untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi khususnya di cabor futsal ini,” tutup Hamdam. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER