spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPI PPU Siap Laksanakan Program Pembinaan Tingkat Dasar sampai SMA

PPU – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Penajam Paser Utara (PPU) fous untuk mencetak pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) berkualitas. Salah satuunya dengan melaksanakan pembinaan dari tingkatan siswa di sekolah.

Ketua PPI PPU Gamaliel Abimanyu Arliandito resmi dilantik oleh Ketua PPI Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (9/9/2023) lalu. Pasca pelantikan tersebut Ketua PPI PPU saat ditemui diruangan kerjanya, Abi, sapaanya mengatakan telah dilantiknya dirinya ini, pihaknya akan mulai bekerja dan melaksanakan program yang sudah disusun.

“Telah dilantiknya masa kepengurusan PPI PPU ini, artinya mulai bekerja pula Kami dengan apa telah Kami susun program yang ada saat ini,” ujarnya, Selasa (12/9/2023).

Dari beberapa pengurus yang berada di setiap Kecamatan yang ada, sudah ada beberapa melaporkan kegiatan-kegiatan pembinaan yang sudah mulai dijalankan. “Hal inikan berarti PPI yang ada di Kecamatan sudah memulai bekerja cepat dalam pembinaannya, apalagi progres yang ada harus cepat kita laksanakan,” ungkapnya.

Progres yang harus segera kita laksanakan ialah program pelatihan pelatih serta ada beberapa lomba yang akan Kita laksanakan kedepannya. “Kemungkinan untuk lomba Kami akan laksanakan pada anggaran murni nantinya, akan tetapi kita akan fokus dulu kepada program pembinaan tiap sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA),” pungkas. (NRD)

Baca Juga:   Porseni II Tingkat MTs PPU 2024 Resmi Dibuka, Makmur; Ajang Pengembangan Sisi Positif Siswa-Siswa
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER