spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polsek Babulu Gelar Jumat Curhat, Warga Desa Rawa Mulia Khawatirkan Remaja “Ngomik”

PPU – Polsek Kecamatan Babulu Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat Desa Rawa Mulia Babulu, Jumat (1/9/2023). Terungkap kekhawatiran masyarakat atas kebiasaan generasi muda di sana yang kerap mabuk-mabukan.

Pada kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Babulu, Iptu Syaifuddin beserta jajarannya. Dan aparatur Pemdes Rawa Mulia, BPD Rawa Mulia serta para tokoh masyarakat dan sekira 40 orang Warga sekitar.

Syaifuddin menyampaikan beberapa materi, di antaranya terkait patroli yang akan dilakukan Polsek Babulu. Untuk mengawasi kenakalan remaja, konflik masyarakat serta peredaran miras dan narkotika.

Hal ini yang dinilai semakin marak terjadi pada remaja di bawah umur di wilayah ini. “Kami Polsek Babulu akan lebih meningkatkan lagi patroli serta pengawasan terkait problem atau masalah yang disampaikan saat ini. Demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya, Jumat (1/9/2023).

Hal ini turut menjawab kekhawatiran dan keluhan yang disampaikan langsung masyarakat. Seperti maraknya para pemuda Rawa Mulia, yang kerap duduk-duduk bersantai sambil mengosumsi obat batuk merk komik dengan berbagai campuran.

Baca Juga:   Pj Bupati PPU Serahkan Penghargaan Rp 586 Juta pada Atlet Berprestasi di Ajang PEPARPROV IV Kaltim 2023

Diketahui, aktifitas yang biasa disebut’ ngomik” itu juga membuat efek mabuk bagi yang mengonsumsi. Hal itulah yang menjadi pokok kegelisahan warga yang terungkap dalam kegiatan rutin kepolisan kali ini.

“Terima kasih atas sarannya dan pemberitahuannya. Ke depannya anggota Polsek Babulu maupun Bhabinkamtibmas Rawa Mulia akan lebih mengiatkan patroli malam Hari di area tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan masyarakat untuk terus berperan aktif membantu kepolisian dalam pengawasan kamtibmas. “Jika di temukan anak muda yang nongkrong dengan tujuan tidak jelas dan mengkonsumsi bat batuk, laporkan dan akan kami lakukan pembinaan supaya segera pulang ke rumah masing-masing,” pungkas Syaifuddin. (NRD)

Pewarta: Deddy Pz
Editor: Robbi Syai’an

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER