spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres PPU Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas Sepanjang Gelaran Piala Dunia 2022

PENAJAM – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gelaran Piala Dunia 2022. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat mengambil peran untuk mengembangkan usahanya.

“UMKM harus mengambil peran dalam perhelatan Piala Dunia 2022, seperti bisa membuat nonton bareng (nobar) atau banyak hal lainnya,” katanya, Senin (21/11/2022).

Namun begitu, ia mengingatkan untuk tetap tidak berlebihan menyikapi ajang olahraga dunia 4 tahunan ini. Sepanjang gelaran akbar yang diadakan di Qatar tersebut, semua pihak diminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Utamanya bagi yang menjadi pendukung tim peserta tertentu.

“Kami meminta masyarakat tidak euforia secara berlebihan saat menyaksikan atau merayakan kemenangan tim favorit,” tegasnya.

Selain itu, Eka juga mewanti-wanti masyarakat dan pelaku usaha untuk tetap waspada terhadap Covid-19. Yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menyediakan sarana sanitasi.

“Khususnya di simpul-simpul tempat berkumpulnya masyarakat mengingat tren Covid-19 di PPU ini sudah naik lagi. Maka perlu menjaga protokol kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga:   Ayo ke Babulu Laut! Makan Sea Food Sepuasnya di Festival Seafood Ke-3

Lebih lanjut, Eka juga memperingatkan masyarakat PPU agar tidak terlibat perjudian dalam bentuk apapun. Ia meminta kerja sama dari masyarakat agar segera memberi informasi kepada kepolisian jika menemukan praktik perjudian dengan memanfaatkan ajang Piala Dunia 2022.

“Yang main bola itu happy-happy aja. Biasanya yang panas itu tukang judinya. Tapi kita harus mamfaatkan piala dunia ini untuk silaturahmi bertemu teman. Syukur-syukur bisa membahas project, intinya UMKM harus berjalan,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER