spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres PPU Jaga Objek Wisata PPU Hingga Awal 2023

PENAJAM – Memastikan keamanan lokasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pengawasan di setiap objek wisata. Adapun di tiap pintu masuknya, aparat gabungan mendirikan pos penjagaan.

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan melakukan pengecekan di pos pengamanan di lokasi wisata, Senin (26/12/2022). Ia ingin memastikan kesiapan petugas yang berjaga dalam mengamankan suasana liburan masyarakat pada momen ini.

“Sampai saat ini kondisi di wisata pantai masih aman terkendali dan pengunjung belum terlihat padat, kita juga sudah persiapkan anggota untuk melaku patroli dikawasan tersebut,” ujarnya.

Salah satunya ialah di wilayah objek wisata Pantai Tanjung Jumlai dan Pantai Corong. Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Adapun dengan didirikannya Pos PAM di lokasi objek wisata ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata di wilayah PPU. Selain keamanan dan ketertiban, pihaknya juga masih mengimbau soal bahaya Covid-19.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu. Jika ada kendala, masyarakat dapat mendatangi Pos PAM, agar pihak kepolisian, TNI dan petugas lainnya dapat segera mengambil tindakan,” jelas Eka.

Baca Juga:   Polsek Babulu Gelar Jumat Curhat, Warga Desa Rawa Mulia Khawatirkan Remaja "Ngomik"

Lebih lanjut, dalam perayaan Natal 2022, ia turut memastikan keseluruhan kegiatan keagamaan di setiap lokasi di PPU berjalan aman dan kondusif. Hal itu setelah pengecekan yang dilakuan di rumah ibadah. “Situasi terpantau aman dan kondusif,” sebutnya.

Rumah ibadah yang dilakukan pengecekan dan dipastikan masyarakat yang merayakan dengan suasana kondusif, ada dibeberapa titik. Yakni pada gereja GKTDI Gunung Steleng, gereja Toraja Jemaat Sion Gunung Steleng, gereja Bhethel Indonesia Penajam, gereja Kerapatan Pantai Kosta, gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Girimukti, dan gereja Bethel Kelurahan Petung. “Ada beberapa titik yang dilakukan pengecekan dan situasinya aman,” sambung Eka.

Sebelumnya diketahui pada hari raya natal 2022 ini, ratusan personel gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya, disiagakan di pos-pos yang didirikan dibeberapa titik. Ratusan personil akan bersiaga dan memastikan keamanan pada hari libur natal 2022, hingga tahun baru 2023, selama sebelas hari. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER