spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Politikus Muda PPU Harap Warga Sepaku Proaktif Tingkatkan Intelektual

PPU – Anggota DPRD Penajam Paser Utara, Abd Rahman Wahid mengharapkan masyarakat Sepaku dapat meningkatkan kompetensi agar dapat bersaing menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam hal itu, ia berkomitmen untuk mendorong pemerintah dapat menyelenggarakan berbagai pelatihannya.

Legislatif daerah pilih (dapil) Sepaku ini usai melaksanakan kegiatan serap aspirasi atau reses sejak 2 hingga 4 Desember 2022 lalu. Politikus muda di Benuo Takan ini berkeliling mulai Desa Semoi II dan Tengin Baru untuk menyapa masyarakat dan mencari kebutuhannya.

“Ini guna mendengarkan aspirasi atau keinginan masyarakat sesuai daerah untuk bisa diakomodir pemerintah daerah,” ucapnya, Kamis, (8/12/2022).

Ada satu fokus yang ia bawa dalam kesempatan ini. Yaitu sudut pandang masyarakat Sepaku tentang pindahnya IKN, mengingat mereka bakal menjadi warga di sana ke depannya.

“Mengakomodir keinginan masyarakat di Sepaku, agar tidak adanya kesenjangan dalam pembangunan baik fisik maupun pembangunan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM),” tuturnya.

Wahid menginginkan masyarakat semakin mengalami pertumbuhan dalam hal intelektual. Sehingga dapat bersaing dengan kemajuan yang ada di pusat negara baru itu.

Baca Juga:   Banjir di Desa Api-Api Ganggu Arus Lalulintas Jalan Raya

“Masyarakat sudah harus siap bersaing baik secara intelektual dengan kawan-kawan dari daerah lain. Saat ini juga sudah banyak pelatihan digelar, jadi harus proaktif. Kami di DPRD juga terus mendorong agar kegiatan itu bisa terus ada sesuai kebutuhan,” tandasnya.

Dalam kegiatan reses ini juga, Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini turut menggelar kegiatan sosial. Berupa pembagian 500 liter minyak goreng dan pembagian Al-quran pada warga. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER