spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PNS Milenial Siap-siap Pindah Jadi Penghuni Awal IKN Nusantara

JAKARTA – Pemerintah meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS tidak khawatir jika dipindahkan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim. Sebab saat dipindahkan nanti, pemerintah telah merancang dan membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

“Kita ini bangun ekosistem juga di sana. Kalau malam-malam cari sesuatu sudah ada di sana,” kata Wakil Kepala Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Donny Rahajoe.

Donny menjelaskan pada tahap pembangunan perdana ini akan dibangun 7 rumah sakit swasta. Salah satunya Rumah Sakit Hermina yang akan mulai beroperasi pada tahun 2024. “Sudah ada 7 rumah sakit yang mau investasi,” kata Donny.

Selain itu, 9 sekolah berstandar internasional juga dibangun yang salah satunya akan dibangun oleh Jakarta Intercultural School (JIS).

Donny mengatakan pada tahap awal, ASN milenial akan menjadi yang perdana dikirim untuk berkantor di IKN Nusantara. Kementerian Keuangan misalnya, akan memindahkan 150 ASN-nya ke IKN Nusantara nanti.

Rencananya, pemindahan ASN ini akan mulai dilakukan pada tahun 2024. Namun pemindahan ini tetap harus menunggu Peraturan Presiden (Perpres) sebagai landasan hukumnya.

Baca Juga:   Pemekaran Wilayah di PPU, Ketua DPRD: Kami Terdepan Dorong Percepatan

“Setelah Perpres keluar, (pembangunan) IKN selesai, ASN kita pindahkan beserta dengan kebutuhan dasarnya,” pungkasnya. (rib)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER