spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKB PPU Target 5 Kursi Pileg dan Usung Kader di Pilkada 2024

PPU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Penajam Paser Utara (PPU) optimis meperoleh 5 kursi DPRD pada Pemilu Pegislatif (Pileg) 2024 mendatang. Target itu dikejar untuk dapat memenuhi “tiket” Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan memastikan usungan untuk kader sendiri.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PPU telah gelar rapat koordinasi (rakor) dan pendidikan politik bagi kader dan simpatisan PKB. Bertempat di Hotel Ika Petung, Kecamatan Penajam, Minggu (24/9/2023), ratusan barisan dirapatkan.

Ketua DPC PKB PPU Irawan Heru Suryanto menyampaikan bahwa PKB PPU telah menyolidkan seluruh pasukan untuk memenuhi berbagai target politik. Mulai memenangkan calegnya, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

“Kami juga akan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres 2024,” katanya.

Begitupula untuk pileg 2024 di PPU. Ia mengakui telah menyiapkan formasi terbaik yang dimiliki unutk menjadi pemenang.

“Dengan kolaborasi bacaleng muda dan tua, Kami yakin bisa menopang kekuatan PKB PPU di 2024. Bisa mencapai target 5 kursi agar bisa berjuang lebih banyak untuk kepentingan masyarakat PPU,” tegas Irawan.

Baca Juga:   Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Kaltim, MAKIN Nusantara Dorong Akmal Malik Bekerja Taktis dan Efektif

Dalam momentum rapat ini, seluruh kader dan simpatisan PKB PPU sudah diberikan persiapan dan strategi khusus. Semua itu untuk menyatukan seluruh kekuatan pemenangan menjelang Pemilu 2024.

“Kami gotong-royong, kerjasama dan solid. PKB itu diberkahi, dibuat oleh kyai yang tidak hanya bicara dunia, tetapi juga akhirat. Mari jaga PKB, partai kebanggaan Kita yang akan menjadi partai yang besar,” ungkap Irawan.

Lebih lanjut, PKB PPU telah memandang jauh ke depan. Tidak hanya telah mempersiapkan kontestasi pileg yang akan digelar Februari 2024 mendatang, namun juga pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

Ia mengaku telah mempersiapkan kader PKB untuk maju menjadi calon kepala daerah (cakada). Optimisme ini dibangun atas dasar keyakinan target 5 kursi yang akan terpenuhi nantinya.

“Target Kami jelas 5 kursi itu. Dapil 1 (Penajam) 2 kursi, Dapi 2 (Sepaku) 1 kursi dan Dapil 3 (Waru-Babulu) 2 kursi. Kami optimis,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER