spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati PPU: ASN Harus Kerja Profesional dan Inovatif

PPU – Perdana melakukan apel di Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), Pj Bupati PPU Makmur Marbun memberikan pesan serius pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Yakni menuntut peran dan tanggung jawab yang diberikan dalam memastikan kemajuan daerah dan roda pemerintahan Benuo Taka.

“ASN adalah tulang punggung dari pelaksanaan pemerintahan di daerah. Bapak-Ibu adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Kamis, (21/9/2023).

Salah satu yang mesti dilakukan ialah, bisa bekerja cepat dan tanggap dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan masyarakat di lapangan. Serta secara terus menerus mengembangkan kemampuan yang kita miliki.

“Waktu Kita tidak banyak. Berbagai regulasi dan kebijakan memerlukan tindak lanjut secara nyata agar dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat. Sebagai abdi dan pelayan masyarakat, kita perlu merespon perubahan yang terjadi sehingga kita dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” jelas Makmur.

Ia juga meyakini seluruh pegawai dapat bekerja secara cepat, profesional serta inovatif di bidang kerja masing-masing. Terlebih pada era digital seperti saat ini, yang diawasi langsung dan berhadapan dengan masyarakat.

Baca Juga:   PPU Punya Balai Rehabilitasi Narkoba Pertama di RSUD RAPB

“Melalui sosial media, masyarakat memantau kinerja para abdi negara dan tidak segan memberikan kritik pedas atas setiap program kerja yang dilakukan,” sebutnya.

Selain itu, imbauan untuk ASN jelang Pemilu 2024 jga tak luput dari pandangannya. Ia mengatakan seluruh ASN di lingkungan PPU agar senantiasa menjaga netralitas. Segala bentuk praktik politik praktis atau memperlihatkan pemihakannya kepada pasangan calon tertentu, dilarang.

“Saya ingin mengingatkan, semua akan pentingnya integritas dan netralitas sebagai ASN. Apalagi di tahun 2023 menjelang tahun politik 2024. Kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Setiap tindakan dan keputusan kita harus didasarkan pada prinsip transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan yang berkualitas,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER