spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pertemuan Media Kaltim Grup dan Kapolres PPU: Bahas Sinergitas Media, Penegakkan Hukum hingga Peran UMKM

PPU – Suasana hangat menyelimuti pertemuan antara Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Hendrik Eka Bahalwan, dengan Manajeman Media Kaltim Grup, Kamis (14/9/2023).

Meski berlangsung di ruang kerja yang formal, pertemuan tersebut dipenuhi canda tawa dan humor. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari “Roadshow Partnership Trip” Media Kaltim Grup.

Kunjungan dipimpin CEO Media Kaltim Agus Susanto dan Direktur Media Kaltim Rini Ernawati. Ikut mendampingi Kepala Biro MediaKaltim PPU, Robbi Syai’an dan Jurnalis Radar Ibukota, Deddy Pz.

Mereka berdiskusi mengenai berbagai isu krusial, termasuk perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang dalam tahap pembangunan.

Pembahasan utama bagaimana membangun sinergitas antara media massa dengan penegakan hukum, yang juga menjadi salah satu prioritas kerja Polres PPU dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami selalu berupaya membangun komunikasi dan bahkan kolaborasi dengan awak media. Ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kamtibmas,” ujar perwira dengan tanda pangkat melati dua tersebut.

Selain itu, ditekankannya, bahwa fokus kerja saat ini pada pengawalan pembangunan IKN, khususnya dalam mempersiapkan masyarakat lokal PPU agar dapat berperan aktif, terutama dalam sektor peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:   Diskominfo PPU Gelar Sosialisasi SP4N-LAPOR! di Kecamatan Waru

“Salah satu kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM di PPU adalah keberadaan wadah yang memadai. Karena itu, kami berupaya memberikan tempat dan kesempatan bagi mereka untuk bersaing,” ungkap Hendrik.

Hal tersebut juga menjadi pesan khusus kepada Manajemen Media Kaltim Grup agar turut membantu dalam mewujudkannya, khususnya dalam memberikan wadah bagi pelaku UMKM lokal untuk mempromosikan produk mereka.

“Saya yakin, jika diberikan wadah yang memadai, pelaku UMKM di PPU dapat bersaing dengan produk-produk dari luar daerah yang akan hadir di IKN,” tegasnya.

Isu tersebut hanya salah satu dari banyak hal yang dibahas dalam pertemuan. Hendrik juga mengapresiasi konsistensi Media Kaltim Grup dalam menyampaikan informasi kepada pembaca, khususnya di PPU.

Sebagai balasan, Media Kaltim Grup memberikan cinderamata berupa poster eksklusif dengan tulisan “Semangat Mengayomi”, yang menggambarkan sosok Hendrik dalam menjalankan tugasnya. (SBK)

Pewarta: Robbi Syai’an
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER