spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol-PP PPU Turut Amankan Gelaran MTQ Ke-18

PPU – Untuk menjaga ketertiban sepanjang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Penajam Paser Utara (PPU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) PPU menurunkan personelnya. Mereka

Seperti diketahui, gelaran MTQ kali ini dilaksanakan di Kompleks Islamic Center PPU, Kilometer 9 Nipah-Nipah selama 5 hari mulai 26 Februari sampai 2 Maret. Tak kurang dari 5 regu Satpol-PP secara bergiliran melakukan pengawasan di berbagai titik pelaksanaan acara.

Kepala Satpol PP Kabupaten PPU Arifin menuturkan pengamanan dilakukan sejak kegiatan dimulai hingga selesai pada malam hari. Pengamanan dibagi dalam dua waktu, yakni pada pagi hari pukul 08.00 Wita – 17.00 Wita dan malam hari mulai pukul 19.30 Wita sampai selesai.

“Ada 5 regu yang diturunkan dalam pengamanan MTQ. Mereka membagi jadwal pengaman dalam 5 hari kegiatan mulai dari pembukaan,” ujarnya, Rabu (1/3/2023).

Setiap regu terdiri dari belasan personel, yang berjaga di beberapa titik tertentu. Dalam giatnya, mereka juga berkolaborasi dengan personel dari Polres PPU dan Dinas Perhubungan (Dishub) PPU.

“Setibanya sekitar pukul 08.15 wita tim langsung melakukan pengamanan di area utama bundaran halaman kompleks Islamic Center Kabupaten PPU dan beberapa di area kegiatan,” ucap Arifin.

Baca Juga:   BPBD PPU Tingkatkan Kewaspadaan Lewat Rambu Bencana

Seperti diketahui pula, selain ada serangkaian lomba, pada gelaran ini juga turut diikuti oleh puluhan stan UMKM lokal. Oleh karena itu pengamana sangat diperlukan karena banyaknya peserta dari masing-masing kecamatan dan pengunjung bazzar UMKM.

“Tim standby di lokasi. Sampai saat ini kegiatan lancar dan situasi aman terkendali,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER