spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Satpol-PP Lakukan Penamanan di Sepanjang Gelaran Hut Ke-21 PPU

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Penajam Paser Utara (PPU) memastikan situasi selurh rangkaian acara peringatan HUT Ke-21 PPU berlangusng tertib dan aman. Personelnya dan beberapa regu diturunkan di sepanjang gelaran acara selama 5 hari tersebut.

Plt Kepala Satpol-PP PPU Arifin menuturkan pihaknya hingga hari keemapt ini tengah melaksanakan pengamanan kegiatan pesta rakyat dan pameran UMKM yang dipusatkan di Kompleks Islamic Center, Kelurahan Nipah-Nipah tersebut. Ia telah memerintahkan jajarannya untuk menurunkan belasan personel pengamanan hingga Sabtu 11 Maret 2023.

“Kami menerjunkan anggota Satpol-PP untuk pengamanan rangkaian HUT PPU ke-21 sejak selasa kemarin hingga malam puncak nanti 11 Maret 2023,” ujarnya, Jumat (10/3/2023).

Ia menuturkan pengamanan telah dilakukan sejak hari pertama pembukaan acara. Personel berjaga sejak pukul 8.00 Wita hingga akhir kegiatan setiap harinya. Sampai saat ini, keadaan masih dapat dikendalikan dan selalu kondusif.

“Sejak hari pertama pembukaan pada acara Lomba Masak Serba Ikan hingga hari ini, besok terakhir sampai malam puncak,” sebut Arifin.

Baca Juga:   Pemkab Evaluasi Pengelolaan Sektor Keolahragaan, Usai Kecelakaan Bus Kontingan PPU

Faktor keamanan yang ditekan Satpol-PP PPU ialah ketertiban para pengunjung. Mengingat dalam rangakaian acara kali ini melibatkan banyak masyarakat. Tercatat lebih dari seratus stan UMKM yang mengisi stan. Pun, tercatat telah ada ribuan warga yang datang berkunjung.

Arifin berharap kegiatan rangkaian HUT Ke-21 PPU ini tetap berjalan lancar dan kondusif hingga malam puncak. “Semoga lancar dan situasi berjalan kondusif sampai malam terakhir,’ pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER