spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Seabad NU, PAC PKB Penajam Gelar Potong Tumpeng dan Pengajian

PPU – Dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Penajam menggelar pengajian dan potong tumpeng. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga itu digelar di Halaman Kantor Desa Sidorejo, Minggu malam (5/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Adji Noval Endyar, Kepala Desa Sidoarjo, Muhaji dan tokoh masyarakat desa setempat.

“Alhamdulillah perayaan seabad NU di Penajam, bisa digelar di Desa Sidorejo. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Perayaan seratus NU sendiri dihitung dalam tahun Hijriah jatuh tepat 7 Februari 2023 ini. Namun jika dihitung dalam Masehi, seratus tahun tepat dihitung jatuh pada 2026 mendatang.

Gus Rofiq, salah satu ulama NU di PPU hadir mengisi tausiyah. Dalam penyampaiannya ia meminta masyarakat setempat untuk turut menjaga ikatan silaturahmi antar warga.

“Karena menjaga kondusifitas lingkungan ini juga menjadi salah satu syariat dalam Islam,” ucapnya.

Sebab, menurutnya turut menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan juga bagian dari ukhuwah islamiah. Dengan menjaga ketertiban masyarakat, tiap kewajiban juga bisa dilakukan.

Baca Juga:   Polres PPU Imbau Kelompok Nelayan Waspada Risiko Gelombang Tinggi

“Kalau situasinya tidak aman, contohnya seperti Salat Jumat, jadi tidak bisa dilaksanakan walaupun wajib. Maka dari itu, menjaga kondusifitas ini merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Gus Rofiq. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER