spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbasi PPU Siap Gelar Turnamen Basket 3 on 3

PPU – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Penajam Paser Utara (PPU) segera menggelar turnamen bola basket 3×3 (Tri on Tri) untuk pelajar dan umum, meliputi daerah Balikpapan, PPU, dan Paser.

Wakil Ketua I Perbasi PPU, Hengki Nur Triwijaya, menyampaikan bahwa persiapan telah dimulai untuk turnamen bola basket yang akan diadakan Perbasi PPU. Turnamen ini akan melibatkan pertandingan 3×3 antar pelajar dan umum dari 3 daerah.

“Kami telah memulai persiapan untuk turnamen yang akan diadakan, namun untuk awalannya akan menjadi pertandingan 3×3 dan melibatkan hanya 3 daerah,” ungkap Hengki, yang akrab dipanggil Hengki, pada Kamis (7/6/2023).

Ini dilakukan mengingat bahwa PPU akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-Kalimantan Timur. Perbasi PPU telah mempersiapkan diri dengan melakukan perubahan dalam kepengurusan serta mempersiapkan atlet yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Insya Allah Popda akan diadakan di PPU, oleh karena itu kami juga harus mempersiapkan atlet-atlet yang berkualitas untuk menghadapinya, terutama dalam cabang olahraga basket,” jelasnya.

Baca Juga:   Komisi III DPRD PPU Optimis Serapan APBD 2023 Maksimal Akhir Tahun

Turnamen ini akan diselenggarakan di Taman Alun-Alun PPU dengan tujuan untuk memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten dan lebih memperkenalkan olahraga bola basket di PPU.

“Masih banyak yang tidak menyadari bahwa basket di PPU tetap ada sampai saat ini, maka dari itu dengan adanya turnamen ini, kami berharap dapat memperkenalkan kembali olahraga basket PPU kepada masyarakat,” tambahnya.

Perbasi berharap bahwa turnamen ini dapat menciptakan atlet-atlet bola basket yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat nasional. Mereka juga berharap minat dan keinginan pelajar di PPU untuk bermain bola basket dapat tumbuh kembali seperti masa lalu.

“Harapannya jelas agar minat bermain basket di PPU dapat tumbuh kembali, dan kami berharap dapat menemukan atlet-atlet yang berkualitas yang dapat bersaing di tingkat nasional di masa depan,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER