spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbasi PPU Fokus Tingkatkan SDM Olahraga Basket pada 2023

PPU – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini fokus dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) lokal. Salah satunya dengan cara mengadakan pembinaan khusus dalam bentuk pelatihan-pelatihan rutin di sekolah-sekolah.

Fokus itu didapatkan dari hasil rapat kerja yang digelar pengurus Perbasi PPU pada Senin malam, (17/7/2023) di Kedai Sarjana Petung. Rapat kerja yang dipimpin oleh Sekretaris Perbasi PPU Deddy Prawito dan dihadiri Wakil Ketua I Perbasi PPU, Hengki Tri Wijaya dan jajaran internal pengurus. Saat ditemui, Hengki mengatakan pihaknya ke depan akan lebih berfokus pada pembinaan atlet dan SDM untuk mencetak atlet baru.

“Minimnya atlet basket di sekolah-sekolah inilah yang membuat Kami akan lebih ekstra fokus pada pembinaan serta keminatan para SDM usia dini pada olahraga bola basket,” ujarnya, Selasa (18/7/2023).

Diakuinya bahwa kondisi saat ini peminat bola basket masih sangat minim, belum lagi kurangnya pula pelatih dan wasit yang berlisensi. Dalam hal ini Perbasi PPU akan bekerja keras dalam pembenahan ini di kepengurusan baru ini untuk fokus pada pembinaannya.

Baca Juga:   Satpol-PPU PPU Lakukan Penertiban Humanis PKL Berjualan di Trotoar

“Pembinaan inikan sangat perlu. Apalagi PPU ini sangat minim pelatih dan wasit basket yang berlisensi. Inshaallah dengan kepengurusan baru ini, Kami bisa mencapai apa yang menjadi cita-cita pengurus. Khususnya olahraga basket ini sekarang,” tegasnya.

Pun dalam rapat kerja tersebut, lanjut Hengki, Perbasi PPU berharap ini menjadi langkah awal yang baik untuk memperbaiki situasi saat ini. Dengan fokusnya program kerja ini, akan dapat menciptakan atlet-atlet yang mumpuni serta SDM olahraga basket unggul. Salah satunya dengan cara memasifkan adanya pelatihan di sekolah-sekolah.

“Pastinya Kami berharap dapat memperbaiki situasi saat melalui pembinaan khusus dan dapat menciptakan atlet yang mumpuni serta meningkatkan SDM yang unggul khususnya. Dalam cabang olahraga bola basket ini,” pungkasnya. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER