spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perayaan HUT Ke-21 PPU Dipastikan Lebih Meriah dari Tahun Lalu

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) tengah mempersiapkan perayaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21. Peringatan kali ini dipastikan akan berlangsung meriah seperti sebelum situasi pandemi Covid-19 melanda.

Asisten I Setkab PPU, Sodikin menuturkan hingga saat ini persiapan terus dimatangkan. Ada beberapa koordintaor yang terbentuk sejak awal 2023 tengah menyusun masing-masing program.

“Jadi persiapan HUT, sudah matang. Kemudian dari panitia juga sudah oke, ada beberapa koordinator terbentuk. Nanti di rapat lanjutan mereka akan menyampaikan rundwon acara,” katanya, Senin (20/2/2023).

Adapun logo resmi perayaan kali ini telah resmi dipublikasikan. Terdapat angka 21 dengan pernak-pernik ikon kekayaan Benuo Taka. Tersemat juga gambar tiang penyangga Jembatan Pulau Balang sebagai pengganti huruf ‘A’ dalam kala Serambi Nusantara yang merupakan city branding PPU.

Tema yang akan diangkat kali ini ialah ‘Sukses Nusantara, PPU Sejahtera’. Maksud tema ini menujukkan dukungan terhadap adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) dan semangat pembangunan yang sejalan dengan PPU sebagai daerah asalnya.

Baca Juga:   Relawan Sosial PPU Minta Pemkab Serius Cegah Stunting
Asisten I Setkan PPU, Sodikin.

Sodikin menyebutkan sejatinya dalam peringatan kali ini tidak banyak berubah dari perayaan rutin yang ada tiap tahun selama PPU berdiri 2002 silam. Terbagi dalam 2 agenda wajib, kegiatan apel peringatan dan paripurna istimewa, kemudian pesta rakyat.

“Sebenarnya dibandingkan dengan tahun kemarin ada Covid-19, sehingga hampir seluruhnya tidak kita laksanakan. Sementara ini, karena sudah normal, maka peringatan HUT juga seperti seharusnya,” jelasnya.

Adapun pesta rakyat ini digelar selama 7 hari mulai 5 Maret hingga puncaknya pada 11 Maret, bertepatan dengan hari lahir PPU. Sepanjang perayaan itu, pesta rakyat akan diisi oleh pertunjukkan berbagai bidang seni musi, tari dan artis.

“Dalam pesta rakyat itu, ada para UMKM dan stan OPD (organisasi perangkat daerah). Kemudian di panggung akan ada acara hiburan. Rencananya di penutupan itu akan dihibur artis. Tapi masih belum tahu, karena kita masih mencari. Intinya yang bisa menghibur masyarakat PPU,” pungkas Sodikin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER