spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Terima Bantuan Hibah Mobil Damkar dari Kemendagri

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) mendapatkan bantuan sebuah unit armada pemadam kebakaran (damkar) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Ditjen Bina Administrasi Kewilyahan. Adanya bantuan ini diharapkan dapat mewujudkan pelayanan dan penyelamatan yang paripurna untuk masyarakat PPU.

Penyerahan secara simbolis dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemadam kebakakaran dan penyelematan sebagai salah satu rangkaian dari peringatan HUT ke 104 pemadam kebakaran dan penyelamatan 2023 di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa (28/02/2023). Bantuan untuk PPU diterima Sekkab PPU Tohar didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) PPU Fernando oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Syafrizal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas hibah damkar yang telah diberikan kepada Pemkab PPU,” ucap Tohar.

Adapun hibah kendaraan operasional total berjumlah 25 unit mobil damkar dan 15 unit mobil ambulans. Selain PPU, ada 14 daerah dan 1 perguruan tinggi yang menerimanya.

Tohar menjelaskan adanya kegiatan inbertujuan untuk mewujudkan pemadam kebakaran dan penyelamatan tangguh. Pun sebagai bukti pelayanan pemerintahan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:   Desa Koorporasi Sapi PPU Raih Penghargaan Nasional 2023

“Tujuan dan pelaksanaan rakornas adalah melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan negara dalam upaya penguatan penyelenggaraan tugas fungsi serta peran pemadam kebakaran dan penyelamatan. Dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dampak lanjut kejadian kebakaran,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER