spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Harapkan Aplikasi Pencet RAPB Bekerja Maksimal Layani Pasien

PPU – Upaya mendorong pelayanan kesehatan yang mudah dan cepat kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung (RSUD RAPB) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan berbagai inovasi-inovasi. Salah satu inovasi yang dilakukan RSUD RAPB PPU dengan membuat aplikasi Pelayanan Cepat RAPB (Pencet RAPB) yang diresmikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) PPU Ahmad Usman di Gedung Serba Guna RSUD RAPB yang bertepatan dengan hari jadi ke-16 RSUD RAPB.

Asisten III Ahmad Usman, mengatakan apresiasi setinggi-tingginya serta dukungan penuh kepada direktur beserta jajarannya telah memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat PPU khususnya dari segi pelayanan cepat melalui aplikasi.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang tepat dari segi pelayanan kesehatan oleh RSUD RAPB dalam pembuatan aplikasi ini, serta salam hormat Saya kepada semua pihak yang telah memberikan manfaat yang jelas bagi seluruh masyarakat PPU,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023).

Lanjut Ahmad Usman, Ia mengatakan langkah yang baik ini diiringi pula dengan komitmen melakukan perbaikan-perbaikan lainnya serta mengedepankan keselamatan psien serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja.

Baca Juga:   DP3AP2KB PPU Harap Forum Anak Jalankan Peran Perlindungan di Sekolah

“Kan sudah melakukan inovasi yang baik serta langkah yang kongkret, akan tetapi jangan lupa atau ditinggalkan keselamatan pasien serta profesionalisme dalam bekerjanya,” ungkapnya.

Harapannya aplikasi ini dapat bekerja maksimal dengan menghindarinya antrian panjang, diketahui antrian selama ini khsusnya penyakit dalam sangatlah panjang dengan adanya aplikasi ini dapat mengurai antrian yang panjang dan yang jauh dari lokasi RSUD RAPB tidak perlu datang subuh hari.

“Dengan adanya aplikasi ini, pastinya Kami berharap kerja aplikasi ini dapat maksimal melihat terkadang banyaknya antrian yang mulai dari subuh khususnya penyakit dalam. Dengan adanya aplikasi ini pastinya dapat mengurai antrian tersebut,” pungkasnya. (ADV/ Diskominfo PPU/ NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER