spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Harap Lahir Inovasi Baru dari Lomba Inovda 2023

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar lomba Inovasi Daerah (Inovda) 2023. Lewat kegiatan ini, perangkat daerah dituntut untuk invatif dalam mwnyokong perwujudan PPU Serambi Nusantara.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekab PPU, Ahmad Usman membuka secara resmi sosialisasi lomba di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di PPU tersebut, Rabu, (15/3/2023). Bertempat di Aula lantai satu  Kantor Bupati PPU, ia menyatakan bahwa kegiatan ini tetap sebagai upaya untuk mewujudkan Innovative Government.

Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkab PPU dalam menghadirkan inovasi dan kreatifitas tata kelola administrasi pemerintahan serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik.

“Pada hari ini, Kita semua hadir dalam sosialisasi lomba Inovda tingkat OPD, yang mana pada hakikatnya ditujukan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik ecara optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pun sejatinya loba ini sebagai pemicu adanya inovasi tersebut. Tujuan untuk menjaring dan menumbuhkembangkan ide-ide kreatif serta inovasi baru yang ada pada tiap OPD

Baca Juga:   DPRD PPU Dorong Direktur PBT Optimalkan Potensi Pendapatan Pelabuhan Buluminung

“Sasaran INOVDA diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik serta peningkatan kinerja adminitrasi pemerintahan,” sebut Usman.

Inovda di satu sisi juga merupakan peluang bagi pemerintah daerah untuk berkreativitas dan berkarya melahirkan ide dan gagasan. Dalam rangka menciptakan terobosan baru untuk mendukung program prioritas pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

Lebih lanjut, Usman juga mengapresiasi seluruh perangkat daerah yang telah mempersiapakn inovasi dengan semangat. Dalam mewujudkan PPU menjadi Serambi Ibu Kota Nusantara (IKN)

“Kegiatan sosialisasi lomba Inovda se-Kabupaten PPU Tahun 2023, secara resmi dimulai. Semoga dari sini lahir inovasi yang mendukung adanya Serambi Nisantara. Sukses Nusantara, Kabupaten PPU sejahtera,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER