spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Paser Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara

PASER –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memperingati Hari Bela Negara ke-74, di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (19/12/2022). Upacara ini sebagai bentuk  menghargai setiap perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan.

Upacara dipimpin Bupati Paser Fahmi Fadli, dengan tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” yang dimaknai sebagai sikap, tindakan warga negara secara perorangan atau kolektif.

Upacara dihadiri jajaran perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf dan Kepala OPD serta para camat

Fahmi Fadli saat membacakan sambutan menyampaikan,  peringatan ini mampu meneguhkan niat bahwa upaya bela negara adalah upaya bersama yang dilakukan seluruh komponen bangsa.

“Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran untuk bela negara,” kata Fahmi.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi masing-masing dan ikut dalam bela negara. Sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran, semangat, kewajiban membela negara.

“Selamat Hari Bela Negara ke-74, Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” tutup Fahmi.

Baca Juga:   Jelang Akhir Tahun, Bupati Fahmi Minta Pengerjaan Proyek Tepat Waktu

Tanggal 19 Desember ditetapkan sebagai Hari Bela Negara untuk seluruh masyarakat Indonesia. Peringatan ini dilatarbelakangi oleh peristiwa dibentuknya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER