spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Skytrain Samarinda Diyakini Mampu Tarik Minat Investor

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda merencanakan akan membangun Skytrain untuk mengurai kemacetan dari arah Samarinda Kota menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.

Diketahui, proyek pembangunan ini termasuk dalam program prioritas Pemkot Samarinda yang juga berkaitan dengan dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Menanggapi pembangunan mega proyek itu, anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah menilai jika pembangunan Skytrain dapat menarik minat investor dari luar daerah.

“Kalau dilihat, secara ide saya setuju, Wali Kota kita ini visioner,” ucap Laila saat dikonfirmasi awak media, Selasa (7/2/2023).

Selain itu, ia juga beranggapan, pembangunan Skytrain juga dapat mempermudah mobilitas masyarakat dari Samarinda Kota menuju Bandara APT Pranoto maupun sebaliknya.

“Tetapi kembali lagi, kita juga harus melihat kebutuhan masyarakat berapa persen yang dibutuhkan untuk membangun skytrain ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Laila Fmengungkapkan jika Pemkot Samarinda juga perlu melakukan sinkronisasi rencana pembangunan. Sebab perencanaannya juga memuat rencana transportasi massal berbasis rel menuju APT Pranoto. (VIC)

Baca Juga:   Udin Minta Anggaran Pendidikan Ditambah, Banyak Sekolah Kondisinya Memprihatinkan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER