spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pegawai Pemkab PPU Dituntut Netralitas Sambut Pemilu Serentak

PPU – Memasuki tahun politik, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa mengingatkan seluruh pegawai untuk tetap menjaga netralitas, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab PPU, agar tidak terlalu terlibat dalam dunia politik.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat apel gabungan dalam rangka halal bihalal yang digelar setelah libur panjang Idulfitri 1444 Hijriah di lingkungan Sekretariat kabupaten PPU pada hari Rabu, (26/4/2023). Kegiatan ini diakhiri dengan bersalam-salaman dari para peserta apel dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Hamdam mengatakan bahwa kontestasi politik yang berlangsung tahun depan telah memasuki tahapannya tahun ini. “Jadi saya mengingatkan teman-teman harus tetap netral. Jangan mudah dipengaruhi, apalagi hanya ikut-ikutan,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa ada pihak tertentu yang memantau semua ini, oleh karena itu ia berharap seluruh pegawai tidak terlibat dalam persoalan politik tersebut.

“Saya berpikir bahwa semua sudah memiliki standar masing-masing dalam memilih. Pilihlah yang terbaik menurut hati nurani Anda untuk kemajuan Kabupaten PPU,” imbuhnya.

Baca Juga:   Polres PPU Benarkan Penangkapan 9 Petani Pantai Lango Terkait Lahan Pembangunan Bandara VVIP IKN

Pada momen halal bihalal tersebut, Hamdam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, meskipun ia mengakui masih ada ruang perbaikan yang perlu ditingkatkan.

“Karena saat ini masih suasana Idulfitri, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten PPU, kami menyampaikan minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin, semoga setelah bulan suci Ramadhan yang baru saja berlalu ini, kita kembali ke keadaan yang lebih baik,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER