spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pecah! 400 Lebih Bikers Supermoto Hadiri Anniversary SMI PPU Ke-4

PPU – Tidak kurang dari 400 bikers turut hadir meramaikan acara HUT Supermoto Indonesia (SMI) Penajam Paser Utara (PPU) Ke-4, Sabtu (15/7/2023) malam.

Bertempat di Gedung Graha Pemuda PPU, mereka datang bukan hanya dari Kalimantan Timur (Kaltim) saja. Ada pula yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Panitia Pelaksana, Iyan mengatakan bahwa ini kali pertamanya SMI PPU menggelar anniversary terbuka dan besar. Biasanya pihaknya hanya menggelar acara syukuran dan mengundang beberapa klub yang ada di PPU dan Balikpapan saja.

“Ini memang baru pertama kali kami menggelar acara sebesar ini. Biasanya Kami hanya syukuran kecil-kecilan saja, dan mengundang beberapa klub saja untuk hadir,” ungkapnya.

Di usia keempat ini, SMI PPU berharap wadah pecinta motor trai ini bisa terus eksis. Serta berperan untuk pembangunan PPU dalam menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pun, jelas Iyan, dengan adanya kegiatan ini juga menjadi ajang promosi daerah. Termasuk salah satu rangkaian kegiatannya, pihaknya akan membawa bikers tamu dari luar Kaltim untuk melihat langsung pembangunan IKN di Sepaku tersebut.

Baca Juga:   Kampung Proklim di PPU Bertambah 11 Kelurahan/Desa

“Dengan adanya momen ini secara tidak langsung misi Kami untuk mempromosikan daerah tercapai. Apalagi setelah acara berlangsung, pagi hari kami membawa temen-temen yang dari jauh untuk berkunjung, serta melihat lagsung pembangunan IKN Nusantara secara langsung,” ungkapnya.

Adapun melihat antusias sesama penghobi yang sangat baik di acara ini, SMI PPU bakal melanjutkan tren di gelaran Anniversary ke-5. Tentu dengan konsep yang berbeda dan lebih besar lagi.

“Atas antusias yang sangat baik ini, pastinya pada anniversary ke-5 mendatang kami akan menggelar kegiatan yang lebih besar lagi, dan akan mengundang lebih banyak lagi. Bahkan di luar dari Kalimantan yang akan kami undang,” tutupnya. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER