spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Patroli Pengawasan Keamanan di KIPP IKN Ditingkatkan

PENAJAM – Polres Penajam Paser Utara (PPU) bakal meningkatkan pengawasan keamanan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN). Beberapa lokus juga telah dipetakan untuk menjadi fokus aparat berpatroli.
Kepala Polres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan menuturkan KIPP IKN telah ditetapkan berada di wilayah Kecamatan Sepaku, PPU. Tentunya itu menjadi perhatian utama pihaknya dan akan terus ditingkatkan.
“Kestabilan keamanan lingkungan sangat penting agar pembangunan IKN tidak terganggu dan terhambat,” katanya, Rabu, (30/11/2022).
Ia juga telah mengintruksikan personel Polsek Sepaku untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas patroli di sejumlah titik pembangunan infrastruktur IKN Indonesia baru. Giat tersebut juga dilaksanakan pada wilayah kategori rawan terjadi gangguan ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat.
“Kami rutin patroli di wilayah tempat tinggal para pekerja proyek IKN dan tempat para pemuda berkumpul di malam hari,” terangnya.
Dijelaskannya lebih lanjut, seperti di Desa Bumi Harapan dan Desa Bukit Raya. Wilayah itu menjadi salah satu sasaran utama pantauan kepolisian lantaran menjadi tempat tinggal pekerja pembangunan IKN.
Untuk lokasi pembangunan infrastruktur dasar IKN yang sedang berjalan, di antaranya Bendungan Sepaku-Semoi, pengambil air (intake) Sungai Sepaku, serta pelebaran jalan poros Petung-Sepaku. Kemudian, pembangunan jalan lingkar Sepaku, rumah susun pekerja dan embung di kawasan inti ibu kota baru itu juga tengah dilakukan.

Baca Juga:   Revisi Perbup Kenaikan Gaji THL Masih Dievaluasi Pemprov Kaltim

Terlepas dari itu semua, lanjut Hendrik, peran serta masyarakat juga diperlukan dalam mendukung kelancaran pembangunan IKN. “Kestabilan keamanan lingkungan itu sangat penting agar pembangunan IKN tidak terganggu,” tutupnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER